Breaking News

Resep Ongol Ongol Pandan Lembut dan Kenyal

resep ongol ongol pandan


Halo bunda? Pada postingan kali ini saya akan memberikan resep bagimana cara membuat ongol ongol pandan yang lembut dan kenyal serta anti gagal tentunya ya bun. Saya mendapatkan resep ini dari sahabat saya yang ada di bogor. Sahabat saya ini memang suka sekali sama ongol ongol bahkan, ongol ongol buatannya selalu menjadi makanan favorite ketika dibawa dalam berbagai acara seperti silahturami keluarga maupun arisan.

Ongol ongol pandan merupakan kue kesukaan keluarga, ongol ongol yang satu ini saya racik dengan resep yang simpel dan maknyus tentunya ya bun. Untuk membuatnya tidak begitu sulit qo, hanya saja anda harus teliti dalam pembuatan ongol ongolnya agar hasilnya juga cantik dan enak. Okey bu, langsung aja aku kasih resepnya untuk momy para pengunjung blog WINDIGO sebagai blog resep masakan enak Indonesia.


RESEP ONGOL ONGOL PANDAN

Bahan-bahan:

100 gr - tepung tapioka

150 ml - air putih

1/4 sdt -  pasta pandan

110 gr -  gula pasir

200 ml santan , dengan kekentalan sedang aja ya bun

Sejumput pandan

1 lembar daun pandan,  dan simpulkan


Bahan Baluran : 

1/4 bh -  kelapa parut setengah tua, kukus dahulu ya


Cara Membuat Ongol Ongol Pandan

1. Campur tepung tapioka dengan air putih, aduk sampai licin atau tidak ada yang bergerindil ya bun. Lalu tambahkan pasta pandan, aduk rata. dan Sisihkan....


2. Masak semua sisa bahannya hingga gula larut, kemudian tuangkan larutan tapioka sambil diaduk aduk.


3. Jika sudah mulai mengental kecilkan apiNya, tetap wajib diaduk terus hingga tekstur lengket dan transparan. Masak sebentar lagi ya bun, supaya lebih tanak, dan Angkat deh....


4. Selagi adonan hangat, bulat-bulatan dengan bantuan dua buah sendok atau dengan bantuan sumpit juga boleh, kemudian gulingkan atau dibalurkan diatas kelapa parut yang telah dikukus agar tidak basi, balur hingga rata, lakukan hingga habis ya dan sajikan..


Ok bun, gimana sudah di catat resepnya? Mudah Bukan? okey sobat kuliner sekian resep dari saya tentang Resep Ongol Ongol Pandan Lembut dan Kenyal, enak dan anti gagal tentunya ya bun. Silahkan sobat Windigo komentar dibawah ini Bila ada pertanyaan tentang resep ini , Semoga bermanfaat ya bun. Terimakasih 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo