Breaking News

Harga Kucing Anggora Terbaru

Kucing Anggora
Info harga
- Kucing anggora dan kucing persia merupakan dua jenis kucing Ras yang memiliki bulu dengan karakter lembut, panjang dan lebat.

Dengan demikian, kerap terjadi kekeliruan saat memastikan jenis antara keduanya dan tak jarang kedua nama dari kucing tersebut sering tertukar. Nah, untuk itu, sebelum kamu membeli kucing sebaiknya kamu kenali ciri dan karakter kucing tersebut. 

Jika kamu tertarik untuk membeli kucing anggora, namun tidak mengetahi perbedaan antara kucing anggora dan persia. Kamu tidak usah hawatir, karena Saya akan membagikan ulasan terkait perbedaan kucing anggora dan persia.

Selain itu, bagi kamu yang tertarik untuk memelihara Ras kucing anggora dirumah, dibawah ini telah saya cantumkan informasi mengenai Jenis-jenis kucing anggora serta bocoran harganya yang tentunya bertujuan agar kamu bisa menyesuaikan budget yang kamu siapkan.

Berikut ulasannya kami rangkum untuk anda.


Perbedaan Kucing Anggora Dan Persia

Perbedaan kucing anggora dan persia
Contoh perbedaan kucing anggora dan persia
Sebetulnya perbedaan antara kucing Anggora dan Persia dapat dengan mudah dikenali dari ciri fisik dan karakteristik dari masing-masing kucing tersebut.

Beberapa perbedaan tersebut meliputi :

Karakteristik kucing

Kucing anggora : Kucing Ras yang satu ini pada dasarnya memiliki karakterisitik yang aktif sehingga gemar bermain dengan majikan dan kucing lain serta memiliki karakter penurut juga. Dengan kata lain, kucing anggora ini lebih suka aktif dari pada malas-malasan.

Kucing persia : Berbeda dengan kucing anggora, kucing Persia justru memiliki karakteristik yang kebalikannya dari kucing anggora. Kucing ini lebih suka bermalas-malasan dan tidak jarang dijumpai degan keadaan rebahan. Meski begitu, kucing yang satu ini tetap penurut dan cenderung manja pada majikannya.

Bentuk wajah

Kucing anggora : Kucing anggora memiliki wajah yang bentuknya seperti kucing kampung dan cenderung terlihat berbentuk segi tiga dengan hidung yang terbilang mancung. Selain itu, kucing Anggora memiliki pipi yang tirus serta dilengkap dengan telinga yang runcing.

Kucing persia : Berbeda dengan kucing Anggora, kucing Persia memiliki wajah yang datar dan cenderung berbentuk bulat dengan hidung yang pesek. Dengan begitu, kucing persia akan mudah dikenali jika dilihat dari arah samping karena wajahnya terlihat datar.

Bentuk tubuh

Nah, untuk ciri-ciri yang paling menojol dari kedua jenis kucing ini ialah pada postur tubuhnya

Kucing anggora : Kucing anggora memiliki postur tubuh yang hampir sama seperti kucing lokal, namun yang membedakannya ialah bulu kucing anggora cenderung panjang.

Dengan kata lain, kucing anggora memiliki tubuh yang ideal dengan otot yang tidak terlalu menonjol. Kucing ini juga memiliki postur tubuh yang tinggi.

Kucing persia : Berbeda dengan kucing anggora, kucing persia justru memiliki postur tubuh yang pendek dan memiliki bobot yang cukup besar. Bukan tanpa alasan, postur tubuhnya yang pendek disebabkan oleh kakinya yang juga pendek, namun cenderung bervolume, besar dan kuat. 

Karakter bulu

Mengingat kucing Persia dan Anggora memiliki bulu yang lebat dan panjang, mungkin akan terasa sedikit sulit membedakan keduanya jika kita tidak mengeahui perbedaan pada bulunya.

Kucing anggora : Meski kucing anggora memiliki bulu yang panjang, namun panjang bulunya tidak merata.

Dengan kata lain, bulunya akan lebih panjang pada bagian-bagian tubuh tertentu saja seperti leher, ekor, dan telinga.

Sementara itu, bulu dibagian tubuh lainnya memiliki karakter yang panjang juga, namun tidak sepanjang pada tiga bagian yang telah disebutkan tadi.

Kucing persia : Berbeda dengan kucing Anggora, kucing Persia justru memiliki bulu yang lebat dan merata pada semua bagian tubuh, mulai dari leher hingga ujung ekor sehingga terlihat gemuk dan gondrong. 

Nah, itulah beberapa ciri perbedaan yang paling mencolok dari kucing Persia dan Anggora

Jenis-Jenis Kucing Anggora Dan Cirinya

Gambar kucing anggora
Gambar kucing anggora
Bagi kamu yang tertarik memelihara kucing anggora dirumah, sebaiknya kenali juga beberapa jenis kucing anggora dibawah ini agar kamu tidak kena tipu oleh oknum penjual yang tidak jujur.

Kucing Anggora Asli

Bagi kalina para Catlover sejati, pasti tertarik untuk memelihara kucing Anggora asli tanpa sedikitpun campuran dari Ras kucing lainnya.

Pasalnya kucing Anggora asli memiliki penampilan yang sangat eksotis karena memiliki bulu yang berwarna putih bersih, serta lembut dan panjang.

Namun kucing anggora yang asli sangatlah mahal. Jika kamu ingin membeli kucing Anggora asli, saya sarankan untuk membeli kucing yang masih kecil, yakni berusia 2-3 bula.

Kucing Anggora x Persia

Kucing Anggora hasil kawin silang dengan persia memiliki ciri fisik yang unik, dimana kucng hasil kawin silang ini meiliki wajah yang bulat menyerupai kucing persia, namun secara fisik sama seperti kucing anggora.

Berbeda dengan kucing Anggora asli, kucing anggora x persia ini kerap memiliki postur tubuh yang tidak kurus serta memiliki hidung yang pesek.

yang membedakannya dengan kucing persia asli ialah, bulunya yang panjang disemua bagian tubuh, namun terdapat beberapa bagian tubuh yang bulunya lebih panjang.

Harganya juga cukup terjangkau. Untuk melihat detail harganya, silahkan scrool terus kebawah.

Kucing Anggora x Kampung

Nah, yang terakhir ialah kucing Anggora hasil persilangan dengan kucing kampung.

Jenis kucing Anggora yang satu ini banyak menjadi incara pecinta kucing karena memiliki harga yang terjangkau. Untuk harganya, biasanya berkisar antara ratusan ribu saja dan jarang mencapai jutaan rupiah.

Ciri yang paling mencolok dari kucing Anggora x Kampung ini ialah panjang bulunya yang hanya terdapat dibagian ekor, dan telinga. 

Daftar Harga Kucing Anggora Terbaru

Gambar kucing anggora
Contoh gambar kucing anggora
Nah, berikut ini merupakan Daftar harga kucing terbaru dan terlengkap

Harga ras kucing anggora Asli

 Umur Vaksinasi Harga
 6 bulan ✅ IDR 12.000.000 - IDR 15.000.000 
 6 bulan ❌ IDR 9.500.000 - IDR 10.000.000
 3 bulan ✅ IDR 4.000.000 - IDR 5.000.000
 3 bulan ❌ IDR 6.000.000 - IDR 7.000.000

Harga kucing anggora x Lokal

 Umur Vaksinasi Harga
 6 bulan ✅ IDR 600.000 - IDR 700.000
 6 bulan ❌ IDR 400.000 - IDR 550.000
 3 bulan ✅ IDR 300.000 - IDR 350.000
 3 bulan ❌ IDR 200.000 - 250.000

Harga kucing anggora x Persia

 Umur Vaksinasi Harga
 6 bulan ✅ IDR 2.000.000 - IDR 2.600.000
 6 bulan ❌ IDR 1.5.000.000 - IDR 2.000.000 
 3 bulan ✅ IDR 850.000 - IDR 950.000
 3 bulan ❌ IDR 600.000 - IDR 700.000

Harga kucing anggora Murah

 Jenis kucing  Umur Harga
 Kucing Anggora Asli Betina 1 Tahun IDR 1.500.000 - 2.000.000
 Kucing Anggora Betina Ekor Bugel  6 Bulan IDR 400.000 - 500.000
 Kucing Anggora Kitten Mix Domestik  3 Bulan IDR 150.000 - 300.000
 Kucing Anggora Grey Brown 7 Bulan IDR 600.000 - 650.000
 Kucing Anggora Mix Domestik 4 Bulan IDR 300.000 - 350.000
 Kucing Anggora Hibah 3 Bulan IDR 500.000 - 550.000

Demikianlah daftar harga kucing Anggora yang dapat saya bagikan serta informasi mengenai perbedaan kucing anggora dan persia. Semoga artikel ini dapat membantumu untuk mengenal lebih dekat dengan kucing Anggora.
Terimakasih dan semoga bermanfaat

0 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo