Breaking News

Harga Kucing Bengal Terbaru

Kucing bengal
KabarTerkini01 - Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling disukai oleh masyarakat terutama para catlovers di indonesia dan dunia.

Beberapa jenis kucing yang sering mereka pelihara ialah kucing anggora, persia, Kucing Ragdoll dan jenis kucing lainnya yang cenderung memiliki tampilan yang eksotic.

"Namun apa jadinya jika kucing hutan dijadikan hewan peliharaan ?"

Berbahaya atau tidaknya tergantung dari bagaimana cara kita merawat kucing tersebut. Salah satu kucing hutan yang sering dijadikan hewan peliharaan ialah Kucing Bengal.

Meskipun kucing tersebut berasal dari hutan dan memiliki karakter yang cenderung protective dan liar. Namun bukan berart kucing hutan tidak bisa jinak.

Layaknya hewan liar lainnya Jika kucing hutan ini dirawat dengan baik serta dilatih untuk menjadi jinak, maka perlahan karakternya akan berubah menjadi lembut dan penurut. Terlebih lagi jika dibeli dari petshop atau penangkarannya langsung dan bukan diambil dari alam. 

"Tertarik memelihara kucing Bengal ?"

Untuk kalian yang mulai tertarik memelihara ras kucing bengal ini dirumah, berikut ini telah kami rangkum beberapa informasi pentik seputar kucing bengal mulai dari sejarah dan karakteristik hingga daftar harga kucing bengal terbaru.

Berikut ulasannya


Sejarah Singkat Kucing Bengal

Gambar kucing bengal
Contoh gambar kucing bengal
Kucing bengal ini berasal dari California dan sering disebut dengan nama Blacan di negara Indonesia. Dikabarkan kucing bengal ini merupakan hasil kawin silang antara American shorthair, dan Asian leopard.

Sejarahnya bermula ketika Jean Mills seorang peneliti mempelajari sebuah penyakit yang kerap menyerang kucing pada tahun 1960 di California bernama Virus leukimia.

Pada penelitian tersebut, Mills menemukan bawha kucing besar seperti Harimau, Cheetah, hingga leopard ternyata lebih kebal akan serangan penyakit tersebut dan juga penyakit-penyakit lainnya.

Lalu dengan inisiatifnya, Mills mengembangbiakan kucing asian leopard untuk mendapatkan kesimpulan bahwa kucing jenis ini juga kebal terhadap beberapa jenis penyakit.

Setelah penelitian tersebut dilakukan dan telah mendapatkan beberapa kepastian, Jean Mills selaku peneliti mengawinkan kucing Asian Leopard betina dengan dengan pejantan kucing lokal.

Dari kawin silang tersebut mendapatkan anakan yang memiliki corak bulu yang unik yakni terdapat bintik-bintik hitam serta dilengkapi dengan daya tahan tubuh yang kuat.

Salah satu anakan betina dari hasil kawin silang tersebut dikawin silngkan lagi dengan kucing lokal berwarna hitam, dan dari hasil kawin silang inilah terciptanya Kucing bengal.

Anakan kucing dari hasil kawin silang tersebut memiliki corak warna seperti Asian leopard, namun tubuhnya kecil seperti kucing Lokal dengan bulu yang pendek.

Jenis-Jenis Kucing Bengal Berdasarkan Corak

Dengan keterangan diatas, tentunya kita dapat menyimpulkan bahwa ras kucing ini tidak seutuhnya tercipta secara alami, melainkan hasil kawin silang antara beberapa ras kucing. Dengan demikian bukan tidak mungkin jika kucing ini tidak dapat dilatih untuk menjadi jinak. 

Ada beberapa jenis Kucing bengal yang harus kamu ketahui, beberapa kucing jenis tersebut antara lain :

Kucing bengal Rosetted Spotted

Kucing bengal Rosetted Spotted
Kucing bengal dengan pola warna rosetted spotted memiliki corak yang karakternya berupa bintik-bintik atau totol berwarna hitam pada seluruh bagian tubuh kucing.

Terdapat beberapa vareasi jenis kucing bengal dengan corak rosetted spotted, yaitu: Arrow rosetted, Pawprint rosetted, Donut rosetted with chaining, Cloud rosetted dan Donut rosetted.

Kucing bengal Marble

Kucing bengal Marble
Selain memiliki pola warna yang berbentuk totol seperti jenis Rosetted Spotted, ada satu jenis lagi kucing bengal yang memiliki pola warna marbel.

Kucing bengal dengan corak warna Marble ini terdapat beberapa jenis yakni Horizontal flowing marble, Reduced pattern horizontal flowing marble, Bullseye patter, Chaos pattern marble, dan Closed pattern or sheet marble


Harga Kucing Bengal Terbaru

Harga kucing bengal
Harga kucing bengal
Bagi kamu yang tertarik untuk memelihara atau membudidayakan kucing ini dirumah, kamu bisa menyesuaikan budget dengan daftar harga kucing Bengal berikut :
 Jenis Kucing  Umur Harga/Ekor
 Kucing Bengal Silver Marble Mix Oriental Siam 6-7 Bulan IDR 2.500.000 - 3.500.000
 Kucing Bengal Import Bersertifikat Jumbo 3-4 Bulan IDR 10.000.000 - 15.000.000
 Kucing Bengal Kitten Asli 2-3 Bulan IDR 5.000.000 - 6.000.000
 Kucing Bengal warna Putih 6-7 Bulan IDR 15.000.000 - 20.000.000
 Kucing Bengal Asli 3-6 Bulan IDR 10.000.000 – Rp40.000.000

Daftar harga berikut kami dapat dari beberapa sumber petshop dan penangkaran, jika ada harga yang tidak sesuai,silahkan komen dibawah

Demikianlah ulasan terkait Harga kucing bengal dan beberapa info penting seputar kucing tersebut. Semoga dapat membantu kamu untuk mengenal lebih dekat dengan kucing bengal ini.
Terimakasih dan semoga bermanfaat

0 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo