Breaking News

Harga Kucing Scottish Fold Terbaru

Kucing Scottish Fold atau yang juga dikenal dengan nama "Kucing telinga lipat Skotlandia" ini merupakan kucing domestik yang memiliki ciri fisik yang berukuran cukup kecil dan bertelinga lipat.

Sesuai dengan namanya, kucing yang memiliki bentuk kepala bulat ini merupakan kucing asli dari negara konstituen di negara resmi Britania Raya yaitu Skotlandia.

Dengan karakter tubuh yang kecil serta memiliki bentuk kepala yang bulat menjadikan kucing ini terlihat lucu dan menggemaskan serta sangat diminati oleh banyak kalangan terutama para "Catlover".

Nah.. bagi kamu yang juga tertarik untuk memelihara jenis kucing ini dirumah, berikut kami rangkum daftar harga serta informasi menariklainnya untuk mengenal kucing lebih dekat dengan Kucing Scottish Fold ini.

Karakteristik Kucing Scottish Fold

Harga-Kucing-Scottish-Fold
Asal mula kucing scottish fold ini bermula dari seekor kucing jenis Scottisg yang bernama Susie yang memiliki bulu berwarna putih,

Kucing yang bernama Susie ini kabarnya ditemukan di pertanian Perthshire Skotlandia dalam keadaan sedang hamil.

Selang beberapa w2aktu, kucing ini melahirkan kitten kucing lucu yang memiliki telinga dengan karakter lipat.

Lalu anak kucing tersebut diadopsi oleh seseorang yang bernama Mary, (Mary merupakan tetangga si pemilih pertanian).

Pada awalnya, kucing ini diberi nama Floopy ears, namun namanya berubah menjad scottiesh fold pada tahun 1966. Kucing lucu ini memiliki ciri ciri yang khas dan tidak dimiliki oleh ras kucing lainnya.
Ciri ciri kucing scottish fold
Contoh gambar kucing scottish fold

Ciri ciri kucing scottish fold
antara lain sebagai berikut

Bentuk kepala

Ciri khas kucing scottish fold yang paling mencolok terlihat sangat jelas dari bentuk wajahnya. Seperti yang telah saya singgung sebelumnya, kucing domestik ini memiliki wajah yang bentuknya cenderung bulat serta memiliki telinga yang bentuknya melipat.

Dengan bentuk telinganya itu, menjadikan kucing ini terlihat sangat bulat. Selain itu, kucing ini juga memiliki mata yang berbentuk bulat besar dengan warna yang selaras dengan kulitnya.

Bentuk dan warna mata

Mata ras kucing yang satu ini ukurannya cenderung besar serta memiliki warna yang bervariasi, bola matanya terdiri dari warna kuning keemasan, serta warna biru. Namun tidak jarang juga memiliki bola mata yang berwarna hijau.

Karakter bulu

Berdasarkan bulunya, Kucing scottish fold ini memiliki bulu yang terbagi kedalam dua karakter. Dua karakter bulu tersebut ialah shorthair dan long hair.

Adapun warna bulunya antara lain :
Hitam, putih, orange, cameo, colat, crem hingga biru

Sedangkan pola pada bulunya terdiri dari beberapa warna yaitu:
Bicolor, Smoke, Shaded, tricolor, dan solid.

Bentuk tubuh

Berbeda dengan kucing Maine coon, Ras kucing ini memiliki bentuk tubuh yang cenderung kecil sertta terlihat pendek.

Namun jika dibandingkan dengan bentuk fisik dari kucing Munchkin, jenis kucing yang satu ini justru terliat lebih besar.

Jika diperhatikan dari bobot badannya, pejantan kucing scottish fold memiliki berat berkisat antara 4 hingga 6 kg. Sedangkn untuk betinanya memiliki bobot antara 3-5 kg.

Bentuk ekor

Sama seperti kucing shorthair lainnya, bentuk ekor untuk kucing scottish fold ini biasanya memiliki ekor dengan bulu yang sedang, namun ada juga yang memiliki karakter panjang jika kucing tersebut memiliki bulu longhair.

Daftar Harga Kucing Scottish Fold Terbaru

Harga kucing scottish fold
Contoh gambar kucing scottish fold
Berikut ini merupakan daftar harga kucing scottish fold terbaru yang kami rangkum dari beberapa sumber.

Jenis Kucing Umur Harga/Ekor
Scottish Fold Anakan  2,5 Bulan  Rp 6.500.000 
Scottish Fold Kitten Shorthair Jantan Ped CFA 3 Bulan Rp 16.500.000
Scottish Fold Betina Shorthair Ped CFA 3 Bulan Rp 16.500.000
Scottish Fold Dewasa PED CFA 6 Bulan Rp 13.000.000
Scottish Fold Mix Exotic 5-6 Bulan Rp 2.500.000
Scottish Fold Ukraine 3 Bulan-1 Tahun  Rp 25.000.000
Kucing Scottish Fold Asli 2,5 Bulan Rp6.000.000
Kucing Scottish Fold Murah 3 Bulan Rp2.500.000

Harga tersebut merupakan kisaran harga pasaran dari daerah tertentu. Harga bisa saja berbeda dari beberapa kota, namun pada dasarnya tidak beda jauh dari kisaran tersebut.

Demikianlah Daftar harga kucing scottish fold yang dapat saya bagikan serta beberapa informasi menarik mengenai karakteristiknya.
Terimakasih dan semoga bermanfaat

0 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo