Breaking News

Harga Kucing Munchkin Terbaru

Kucing Munchkin
Kucing munchkin "Siapa sih yang gak kenal dengan ras kucing yang paling imut ini.."

Kucing munchkin merupakan satu-satunya ras kucing dengan ciri khas yang tidak dimiliki Oleh ras kucing lain, ciri tersebut  terletak pada karakter fisiknya yang cenderung pendek.

Dan uniknya, fisik yang pendek tersebut didapat dari mutasi genetik yang terjadi secara alami "tidak ada campur tangan manusia". Dengan ciri khas tersebut, menjadikan ras kucing ini sebagai kucing terpendek di Dunia.

Pada dasarnya bobot kucing munchkin bisa mencapai 3 hingga 4kg. Namun untuk kucing dengan gender betina bobotnya bisa lebih berat dari kisara tersebut.

Secara teknis, kucing Munchkin baru dikembangbiakan pada tahun 1980, namun kucing ini masih tergolong baru di Indonesia karena mulai dikenal pada tahun 2014 silam.

Tertarik untuk pelihara kucing munchkin ?

jika kamu tertarik untuk memelihara ras kucing in dirumah, berikut ini telah saya rangkum ulasan yang kamu butuhkan untuk mengenal lebih dekat dengan kucing munchkin ini mulai dari asal usul, hinga kisaran harga jual/Ekor dari kucing tersebut.

Oleh karena itu, mari kita simak ulasannya berikut ini :


Asal Usul Kucing Munchkin

mengenal kucing Munchkin
Mengenal kucing Munchkin
Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa kucing ini merupakan hasil mutasi genetik yang terjadi secara alami.

Dengan kata lain, tidak ada campur tangan manusia atau perkawinan selektif yang bertujuan untuk menciptakan ras kucing tersebut.

Sebetulnya pada tahun 1940-an seorang dokter hewan memperkenalkan beberapa jenis kucing yang juga berkaki pendek.

Meski sebagian besar keturunan kucing-kucing tersebut menghilang setelah perang dunia ke II, namun kucing berkaki pendek tersebut kembali terlihat pada tahun 1953 di Stalingrad.

Salah satu kucing berkaki pendek tersebut yang ditemukan oleh seseorang yang bernama Sandra Hochenedel di daerah Louisiana pada tahun 1983 dan diberi nama Blackberry.

Generasi pertama dan selanjutnya dari kucing blackberry ini terdiri dari sekitar 1/2 berkaki pendek dan 1/2 berkaki panjnag.

Salah satu dari anakan tersebut yakni Blackberry dan kucing Toulouse deberikan oleh Sandra Hochenedel kepada temannya yang bernama Kay LaFrance. Dari perkawinan kedua jenis kucing tersebut lahirlah kucing munchkin yang saat ini kita kenal.

Lalu selang beberapa tahun dari masa terciptanya kucing tersebut, kucing munchkin ini mendapatkan status Championship dari salah satu organisasi kucing yang bernama TICA pada tahun 2003.


Sifat Dan Karakteristik Kucing Munchkin

Gambar kucng munchkin
Contoh gambar kucing munchkin
Dari keterangan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa Ras kucing ini memiliki ciri khas pada kakinya yang pendek dan disebabkan oleh mutasi genetika alami.

Mutasi genetik kucin Ras munchkin ini pada dasarnya sama seperti anjing berkaki pendek seperti Anjing ras Dachshund dan Welsh Corgi karena adanya gen yang sama.

Berbeda dengan dua jenis anjing tersebut yang terdapat masalah pada tuang belakangnya, Kucing munchkin in justru tidak ada masalah dengan dengan tulang kaki belakangnya.

Di sisi lain kucing ini memiliki dua varian bulu yakni shorthair dan longhair serta warnanya yang cenderung bervareatif dengan pola abstrak. Hal tersebut dikarenakan kucing ini banyak dikawinkan dengan ras kucing lainnya.

Sedangkan sifat alami dari kucing munchkin ini antara lain sebaga berikut :
  1. Aktif dan senang bermain
  2. Senang berinteraksi dengan manusia
  3. Dapat beradaptasi dengan baik
  4. Yang pasti penurut
  5. Memiliki dua varian bulu, yakni shorthair dan longhair
  6. Dapat dipamerkan juga di ajang fashion show.

Cara Merawat Kucing Munchkin

Merawat kucing munchkin
Merawat kucing munchkin
Untuk melakukan perawatan kucing munchkin sebetulnya tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu melakukan dan mempersiapkan beberapa hal berikut :

Persiapkan pelengkapan dan keperluan

Sebelum kalian membeli kucing munchkin, sebaiknya persiapkan dulu tempat yang nantinya ditinggali oleh si kucing. selain itu, ember pasir juga perlu dipersiapkan agar nantinya kucing kesayangan kamu tidak berak sembarangan.

Ada beberapa peralatan lain juga yang harus kamu persiapkan sebelum mulai memelihara yakni Tempat kanan, Tempat minum wadah pasir serta serokannya.

Seangkan perlengkapan untuk memandikan kucing ialah Shampo khusus kucing, baby oil, multivitamin dan kandang. Siapkan juga pakan yang benar benar disukai kucing.

Berikan makanan kucing yang tepat

Untuk makanan kucng, sebaiknya gunakan makanan khusus untuk kucing dan hindari menggunakan makanan hewan lain seperti makanan anjing atau pelet ikan.

masalahnya dalam mkanan tersebut tidak terkandung tourin yang dapat mencegah penyakit jantung dan penglihaan pada kucing.

Beberapa merk makanan khusus kucing ialah :
  1. Whiskas
  2. Me-O
  3. Friskies
  4. Bolt
  5. Max
  6. Royal canin
  7. Pro plan

Mandikan kucing munchkin kesayanganmu

Hal yang tak kalah penting ialah memandikan kucing munchkinmu hingga bersih.

Untuk memandikan kucing sebaiknya lakukan 2 minggu sekali terlebih lagi untuk kucing munchkin long hair.

Kucng yang memiliki bulu yang panjang cenderung mudah kotor. Oleh karena itu, mau tidak mau kita harus rajin rajin memandikannya.

Bersihkan telinga, gigi, dan kuku dengan hati-hati supaya bagian tubuh tersebut bersih dan nantinya tidak menjadi sarang bagi bakteri dan kuman yang dapat membahayakan kesehatanny.

Sesekali ajaklah bermain

Sama halnya seperti manusia, kucing juga bisa merasa jenuh dirumah "jika tidak memiliki mainan dan teman". Oleh karenanya, ajaklah sesekali kucing kamu bermain-main.

Mengingat kucing munchkin juga memiliki karakter yang senang bermain, alangkah baiknya jika kamu mengajaknya bermain dirumah maupun diluar rumah.

Jika tidak ada waktu untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa menyiasatinya dengan membelikannya mainan yang ia sukai atau bisa juga menyediakan Catroom khusus untuk dia bermain-main bersama temannya.

Selalu cek kesehatannya

Nah, untuk yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Dalam tahapan ini tentunya bertujuan untuk memonitoring kesehatannya agar selalu terkontrol.

selain itu, dengan selalu sek kesehatannya bertujuan agar tidak terjangkit penyakit berbahaya yang nantinya menimbulkan kematian.

"Cukup mudah bukan ?"

Daftar Harga Kucing Munchkin Terbaru

Harga kucing munchkin
Harga kucing munchkin
Mengingat kucing ini memiliki banyak sekali penggemar, maka tidak heran jika banyak juga yang mulai tertarik untuk memelihara Ras kucing ini dirumah.

Bagi kamu yang juga tertarik untuk ememliharanya dirumah, berikut ini kami rangkum daftar harga kucing munchkin terbaru dan terupdate.
Pada dasarnya kucing ini dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. untuk kittennya berkisar antara 4.000.00 hingga 4.500.000. Sedangkan untuk kucing dewasa harganya bisa mencapai 7.000.000
Untuk detail harganya bisa lihat list dibawah ini :
 Kategori Usia Harga/Ekor
 Kucing British Shorthair Munchkin  3 bulan IDR 7.200.000
 Kucing Munchkin x Persia  8 Bulan IDR 955.000
 Kucing Munchkin Kitten 7 Bulan IDR 6.050.000
 Kucing Munchkin Kitten 2-3 Bulan IDR 5.050.000
 Kucing Munchkin Jantan 7 Bulan IDR 4.050.000
 Kucing Munchkin Betina 3 Bulan IDR 6.550.000

Untuk membeli kucing ras ini, kamu bisa langsung datang ke selter, penangkaran, atau penjual kucing ras munchkin di daerahmu.

2 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo