Breaking News

Harga Kucing Ragdoll Terbaru

Kucing Ragdolls
KabarTerkini -Kucing ragdolls merupakan salah satu jenis kucing yang paling populer di kalangan catlover dari diseluruh dunia.

Pasalnya populasi Ras kucing ragdoll ini ternyata paling besar seantero jagad. Selain itu,  kucing jenis ini memiliki tampilan yang anggun sehingga dapat menarik perhatian masyarakat terutama para catlover.

Bagaimana tidak, dengan melihat Gambar kucing ragdolls diatas saja rasa ingin memeliharanya meningkat parah.

Nah, bagi kamu yang juga tertarik dengan keanggunan kucing yang satu ini, saya akan membagikan informasi kisaran harga per ekor dari kucing ragdolls.

Namun sebelum itu, sebaiknya kita kenali dulu Kucing domestik yang satu ini mulai dari sejarah singkat hingga ciri-cirinya supaya kita tidak ditipu oleh sejumlah penjual yang tidak jujur. Berikut ulasannya.


Sejarak Singkat Kucing Ragdoll

Sejarah kucing ragdoll
Sejarah singkatnya bermula dari perkembang biakan oleh peternak kucing di amerika yang bernama "Ann Baker".

Dikabarkan bahwa kucing cantik ini merupakan hasil kawin silang antara beberapa Ras kucing yakni Ras kucing Persia, Kucing ras Birman dan Kucing ras Burmese.

Sekelompok kucing domestik hasil kawin silang tersebut memiliki bulu yang panjang serta gradasi warna yang unik dan dinamakan Ragdoll cats.

Pada dasarnya, Kawin silang tersebut memang sengaja dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan kucing dengan postur tubuh yang besar. Itulah mengapa postur tubuh dari Ras kucing ragdoll ini berukuran besar layaknya Kucing Maine coon.

Meski tubuhnya berukuran besar, namun tampilnnya sama sekali tidak menyeramkan. Dengan kata lain, kucing domestik ini memiliki karakter yang lembut serta memiliki beragam gradasi warna yang unik.

Kelompok Ras kucing tersebut juga telah diakui oleh Geness world of records dalam beberapa media.

Tidak berhenti disitu saja, Ann Baker sebagai peternak kucing Persia dan selaku pencipta kucing Ras Ragdoll terus mengembudidayakan jenis kucing tersebut hingga popularitasnya mulai dikenali oleh banyak organisasi yang mengukur pendataan standart dari ras kucing dunia.

Kemudian pada tahun 1971, sebuah organisasi khusus didirikan untuk para pecinta kucing ras ragdolls ini.

Ciri-Ciri Kucing Ragdoll

Ciri-Ciri Kucing Ragdoll
Contoh gambar kucing ragdoll
Meskipun kucing ini merupakan hasil kawin silang dari beberapa Ras kucing, namun kucing domestik ini juga memiliki tampilan fisi yang berbeda dari jenis kucing lainnya.

Ciri ciri kucing Ragdolls antara lain sebagai berikut :

Berat badan kucing Ragdolls

Mengingat kucing Ragdoll termasik kedalam salah satu kucing terbesar, maka kucing ras yang satu ini memiliki bobot  diatas kucing lainnya yakni berkisar antara 12 hingga 20 pon untuk pejantan atau bisa mencapai 9 kg. Sementara untuk kucing ragdoll betina beratnya berkisar antara 10 hingga 15 pon atau 4 hingga 9 kg.

Karakteristik bulu

Layaknya kucing persia, Kucing ragdoll juga memiliki bulu yang panjang dan menyelimuti seluruh tubuhnya dari ujung kaki hinga ujung kelapa.

Selain itu, bulunya juga bertekstur lembut dan halus. Berbeda dengan kucing lainnya, kucing domestik yang satu ini memiliki bulu yang teksturnya hampir sama seperti kelinci.

Ciri fisik pada mata

Selain berat badan dan bulu, ciri yang paling mencolok dari kucing yang satu ini ialah pada matanya.

Kucing ragdoll ini memiliki mata yang berwarna biru dengan menyerupai biji almond. Selain warna biru, kucing ini juga kerap ditemukan dengan mata yang berwarna hijau pudar.

Bentuk kaki

Berbeda dengan kucing persia yang cenderung pendek, kucing ragdoll justru memiliki kaki yang panjang dan kokoh.

Besarnya sangat serasi dengan bentuk tubuhnya yang besar sehingga dapat menopang berat badan kucing itu sendiri.

Bentuk ekor

Kucing Ras ragdoll ini memiliki ekor yang panjang serta diselimuti dengan bulu yang tidak begitu panjang dan menyelimuti semua bagian ekornya. selain itu, ekornya memiliki gradasi warna putih dan kelabu.

Bentuk telinga

Kucing ragdools memiliki telinga yang bentuknya terlihat besar serta meruncing ke bagian. Selain itu, jaraknya pun berjauhan antara bagian kiri dan kanannya.

Daftar Harga Kucing Ragdoll Terbaru

Harga kucing ragdoll
Harga kucing ragdoll
Bagi kamu yang penasaran dengan harga kucing Ragdoll, berikut ini kami rangkum daftar harga kucing ragdoll terbaru dari beberapa sumber.

Harga kucing Ragdolls asli Terbaik

 Jenis Kucing Taksiran Harga
 Harga ragdoll dibawah satu tahun  IDR 3.500.000 - IDR 5.500.000
 Harga ragdoll diatas satu tahun IDR 2.000.000 - IDR 3.500.000
 Harga ragdoll ped  IDR 5.000.000 - IDR 7.000.000
 Harga ragdoll non-ped IDR 2.500.000 - IDR 3.000.000
 Harga ragdoll breed quality IDR 10.000.000 - IDR 15.000.000
 Harga top quality IDR 25.000.000 - IDR 30.000.000
 Harga kucing ragdoll betina IDR 2.800.000 - IDR 3.000.000
 Harga kucing ragdoll jantan IDR 3.500.000 - IDR 4.000.000

Harga Opsional ras kucing Ragdoll

 Jenis kucing Vaksinasi Herga
 Kucing ragdolls jantan mix persia ✅  IDR 600.000
 Kucing ragdolls jantan siap kawin  ✅ IDR 3.000.000
 Kucing ragdoll asli bicoloor ✅ IDR 2.200.000
 Kucing ragdoll kitten jantan ✅ IDR 2.000.000

Umumnya kucing ragdoll ini dibandrol dengan harga yang cukup besar, yakni berkisar antara Rp 2.500.000 hingga 10.000.000 per ekornya.

Terlebih lagi jika kucing tersebut seudah memiliki certificut karna telah memenangkan sebuah ajang perlombaan, harganya bisa mencapai puluhan juta/Ekornya.

Demikianlah daftar harga dan informasi untuk mengenal lebih dekat dengan Kucing ras Ragdolls ini, semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran kalian.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

2 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo