Breaking News

Harga Kucing British Shorthair Terbaru

Kabar Terkini - Kucing british shorthair merupakan salah satu ras kucing yang menjadi pavorit untuk dipelihara oleh masyarakatterutama para catlover.

Sama halnya seperti kucing persia, british shorthair juga merupakan kucing dengan karakter yang tidak terlalu aktif. Maka dari itu, ras kucing yang satu ini sangat mudah untuk gemuk karena kalori yang dikeluarkannya tidak terlalu banyak.

Nah. bagi kamu yang mulai tertarik untuk memelihara ras kucing yang berasal dari inggris ini dirumah, berikut kami bagikan daftar harga yang dapat kamu jadikan patokan saat mempersiapkan budget untuk membelinya.

Namun sebelum itu, alangkah baiknya untuk kamu mengenal lebih dekat dengan kucing British Shorthair ini terlebih dahulu. Dibawah ini telah kami sajikan artikel menarik dan penting seputar british shorthair.

Berikut kami rangkum ulasannya khusus untuk anda. 


Karakteristik Kucing British Shorthair

Kucing-British-Shorthair
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kucing British Shorthair ini merupakan ras kucing yang berasal dari Inggris.

Selain itu, British Shorthair atau yang juga dikenal dengan sebutan kucing bulu pendek britania ini juga dikenal sebagai kucing yang mampu hidup dengan umur yang panjang.

Disisi lain, kucing bulu pendek britania juga dipercaya merupakan salah satu jenis kucing tertua. Dikabarkan, awal mula dikenalnya  kucing ini sekitar 2000an tahun yang lalu.

Jenis kucing yang satu ini juga memiliki tempramen yang sangat kalem. Saking kalemnya, kucing ini sempat dijuluki sebagai kucing boneka. Oleh sebab itulah, kucing British Shorthair sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan.

Semetara itu, ciri-ciri kucing british shorthair antara lain sebagai berikut :
    1. Memiliki hidung yang pesek, (namun tidak sepesek kucing persia).
    2. Memiliki mata yang bentuknya cenderung bundar.
    3. Berat badannya berkisar antara 6-10 Kg untuk pejantan, sedangkan betinanya berkisar antara 4-7 Kg.
    4. Postur tubuh yang padat dan berbobot.
    5. Cenderung mudah untuk gemuk.
    6. Memiliki sifat yang kalem dan sering tidur.
    7. Memiliki banyak varian warna dan warna yang paling banyak dijumpai adalah Abu-abu, putih, hitam, krim, dan colopoint.
    8. Memiliki bulu yang karakternya pendek, halus namun lebat

    Cara Merawat Kucing British Shorthair

    kucing bulu pendek britania
    Contoh Gambar kucing bulu pendek britania
    Nah. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli jenis kucing ini, sebaiknya ketahui dulu bagaimana cara perawatan yang tepat.

    Tentunya hal tersebut sangat penting dilakukan dengan tujuan agar tidak ada kesalahan sedikitpun saat kamu mulai mengadopsi dan memelihara.

    Untuk memelihara jenis kucing ini dirumah sebetulnya tidak begitu susah, kamu bisa memperhatikan beberapa hal dibawah ini

    Memperhatikan kebersihan kucing

    Kebersihan merupakan poit yang paling utama saat kita muli memelihara seekor hewan peliharaan. Mengingat Kucing ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, maka kamu pasti tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap kucing tersebut.

    Maka kamu harus memperhatikan beberapa hal seperti kebersihan kandang, seberapa higienisnya makanan dan minuman, serta harus rutin-rutin membersihkan kucing ini dengan cara memandikannya (Grooming) dengan jadwal yang tepat.

    Rutin memandikan (grooming)

    Kamu bisa membershkan kucing kesayanganmu dengan cara memandikannya dengan jadwal yang tepat.

    Dengan sering memandikan kucing kamu, tentunya si kucing akan lebih bersih dan bulunya akan tetap terawat serta dapat menghidari terhadap serangan virus.

    Kamu bisa memandikannya secara rutin dengan jadwal grooming selama 1x dalam satu hari.

    Menjaga kesehatan mulut

    Menjaga kesehtan mulut juga sangat penting diperhatikan, mengingat hewan peliharaan seperti kucing memerlukan asupan makanan untuk menunjang aktifitasnya, maka akan sangat mengganggu jika kucing kesayanganmu memiliki sehatan mulut yang kurang.

    Jika tidak diperhatikan, maka si kucing akan mengalami sariawan dan masalah pada mulut lainnya. Oleh karena itu, kamu bisa menjaga kesehatan mulut si kucing dengan menyikat giginya dengan menggunakan odol khusus untuk kucing.

    Sikat gigi yang digunakann pun tidak boleh yang berbulu panjang dan kasar, biasanya sikat gigi yang cocok untuk kucing ialah sikat yang bulunya pendek.

    Pemberian makanan

    Mengingat kucing imut yang satu ini merupakan kucing yang mlas bergerak, maka pemberian makanannya pun harus diperhatikan, intinya jangan asal-asalan memberikan pakan terhadap kucing british shorthair.

    Menyiapkan kandang, tempat makan

    Nah. Untuk yang satu ini merupakan hal yang sangat penting juga untuk diperhatikan. Sebelum kamu membeli atau mengadopsi kucing, maka kamu juga harus mempersiapkan kandangnya terlebih dahulu.

    Kamu bisa memilih beragam jenis kandang kucing yang dijual dipasaran dengan harga yang cukup murah. Bisa juga menyiapkan ruangan khusus untuk kucing atau "catroom".

    Selain, kandang, kamu juga perlu menyiapkan wadah untuk menyimpan makanan bagi si kucing, Usahakan saat memilih mangkok kucing, pilih mangkok yang tidak terlalu cembung. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk mempermudah si kucing saat mulutnya menggapai makanan.

    Makanan Kucing British Shorthair

    Kucing bulu pendek britania atau British shorthair merupakan jenis kucing yang mudah gemuk, hal tersebut dikarenakan karakternya yang tidak banyak gerak dan tergolong rakus saat makan.

    Oleh karena itu, kamu harus memilah dan memilih jenis makanan apa saja yang cocok untuk kucing british shorthari. Kamu harus memberikan makanan yang dapat memenuhi jumlah protein, lemak, omega3 dan enam yang dibutuhkan oleh si kucing.

    Mungkin akan sedikit sulit memberikan makanan dengan komposisi kandungan seperti itu Oleh arenanya, kamu bisa memberikan kucing kesayanganmu dengan menu seperti:
    1. Proplan Adult yang mengandung lemak omega 3 0,7 % dan lemak omega 6 6,1%.
    2. Royal Canin British Shorthair yang mengandung protein 35%, lemak omega 3  1,2%, dan lemak omega 6 0,8%.

    Harga Kucing British Shorthair Terbaru

    Harga kucing british shorthair
    Bagi kamu yang tertarik untuk mengadopsi kucing imut yang satu ini, mungkin kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam.
    Harga kucing british shorthair biasanya dibandrol seharga Rp 4000.000-Rp 5000.000an untuk yang nonpad dan Rp15.000.000 - Rp30.000.000 untuk ras asli
    Untuk daftar harga kucing bulu pendek britania bisa kamu lihatnya dalam uraian harga dibawah ini
    Jenis Kucing  Umur Harga/Emor
    British Shorthair ras asli  6 bulan  Rp28.000.000
    British Shorhair indukan  8 bulan  Rp30.000.000
    British Ahorthair anakan  2-3 bulan Rp25.000.000
    British shorthair jantan ped ica  4 bulan Rp18.000.000
    Kucing british shorthair asli 6 bulan Rp15.000.000
    British shorthair kitten bicolor  2 bulan Rp17.000.000
    British shorthair betina Siap kawin  1 Tahun Rp7.200.000
    British shorthair jantan Siap kawin 1 Tahun Rp3.500.000

    Perkiraan Biaya Perawatan British Shorthair

    Gambar kucing british shorthair
    Gambar kucing british shorthair
    Untuk memudahkan kamu saat, berikut ini kami rangkum beberapa kebutuhan untuk perawatan kucing british shorthait.

    Untuk perawatan kucing jenis ini tergolong cukup tinggi, kamu bisa lihat perkiraan biayanya dibawah ini.
    • Royal Canin British Shorthair 2 kg = Rp300.000
    • Kotak litter box (untuk BAB) = Rp85.000
    • Pasir gumpal (Untuk BAB) = Rp100.000
    • 1 botol shampoo = Rp46.000
    • Vaksinasi shampo = Rp45.000
    • Sterilisasi = Rp900.000
    • Konsultasi ke dokter hewan = Rp250.000
    Itulah kisaran biaya yang nanti akan kamu keluarkan, Harga biaya perawatan yang tertera diatas hanyalah perkiraan saya, mungkin kamu akan merogoh kocek yang lebih besar lagi untuk perawatan per-Bulannya.

    Demikianlah Daftar harga kucing british shorthair yang dapat saya bagikan serta informasi penting lainnya seputar pemeliharaan dan pengenalan karakteristik kucing culu pendek britania ini.

    Terimakasih dan semoga bermanfaat

    0 Komentar

    © Copyright 2022 - Windigo