Breaking News

Harga Kucing Sphynx Terbaru

Kucing Sphynx
Kucing Sphynx - merupakan ras kucing asal kanada yang memiliki ciri khas pada kulitnya dengan karakter tidak berbulu yang disebabkan oleh mutasi genetik.

Sebetulnya ras kucing ini pernah punah saat CFA memberikan pernyataan bahwa kucing tanpa bulu tersebut merupakan hal yang tidak normal. Oleh karena itulah, ras kucing ini sempat menhilang dari peradaban.

Namun. Selang beberapa waktu, lahir kembali kucing tanpa bulu yang dihasilkan dari anakan kucing domestik. kelahiran tersebut terjadi di daerah Amerika Serikat, lebih tepatnya didaerah Minnesota.

Setelah kelahiran tersebut, seseorang bernama Georgina Gattenby berinisiatif untuk melakukan eksperimen untuk mengawin silangkan kucing tanpa bulu tersebut dengan ras kucing Devon rex.

Keturunan kucing dari hasil perkawinan selektif tersebut menghasilkan kucing domestik yang tak berbulu dan hingga saat ini diberi nama sphynx.

Seperti yang kita ketahui, kucing sphynx memiliki banyak keunikan dan ciri khas yang sangat menonjol. Sehingga dengan keunggulan tersebut menjadikan ras kucing ini banyak diminati oleh kalangan pecinta kucing didunia (Termasuk Indonesia).

Bagi kamu yang juga mulai tertarik untuk memelihara ras kucing domestik ini dirumah, berikut kami rangkum informasi penting terkait untuk mengenal lebih dekat dengan kucing sphynx ini serta rangkuman harga yang dapat kamu intip.

Berikut ulasannya kami rangkum untuk anda.

Karakteristik Kucing Sphynx

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar ras kucing cenderung memiliki karakter yang pemalas dan manja seperti halnya kucing persia dan ras kucing lainnya.

Namun berbeda dengan kucing sphynx, kucing domestik yang satu ini justru memiliki karakter yang cenderung aktif. Karakter tersebut akan semakin terlihat jika bertemu dengan orang yang baru dijumpainya.

Nah.. bagi kamu yang punya "catroom" atau ruanan khusus untuk kucing, kamu bisa meletakkannya didalm ruangan tersebut. 

Namun jika kamu tidak memiliki ruangan khusus kucing, kamu bisa menggunakan kandang kucing untuk mengamankan kucing kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan ada baiknya untuk kucing sphynx agar tetap berada dirumah

Sedangkan Ciri ciri kucng Sphynx antara lain sebagai berikut :

Ciri-Ciri Kucing Sphynx

Gambar kucing sphynx
Contoh gambar kucing sphynx
Mengingat kucing Sphynx  merupakan jenis kucing yang tidak memiliki bulu, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa ciri khas dari kucing yang satu ini terletak pada tubuhnya yang tidak terdapat bulu sedikitpun.

"Kenapa kucing sphynx tidak berbulu ?"

Kucing sphynx tidak memiliki bulu di sekujur tubuhnya disebabkan oleh adanya gen resesif atau dikalahkan oleh gen lain. Meskipun kucing ini tidak memiliki bulu, namun tidak semua bagian tubuhnya botak. Ada bagin-bagian tubuh tertentu yang terdapat bulu, walaupun hanya sedikit.

Ia memiliki bulu-bulu halus dan lembut dibagian luar hidungnya, serta bagian ekor dan telapak kami bagian luar. Ciri lain dari bentuk tubuh kucing Sphynx  ini  ialah bentuk kuping atau telinganya yang berukuran cukup lebar.

Selain itu, jika dibandingkan dengan ras kucing kampung, kucing Sphynx  juga memiliki kepala yang bentuknya cukup lebar dan memiliki kelopak mata yang lebar pula.

Sedangkan dibagian tubuhnya, jenis kucing yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang ukurannya cukup sedang dan terlihat bulat dibagian perutnya.

Disisi lain, kulitnya yang tidak berbulu itu akan terlihat sedikit kriput dibagian-bagian lekukan tubuh tertentu.

Cara Merawat Kucing Sphynx

Cara merawat kucing sphynx
Gambar kitten kucing sphynx
Untuk perawatan kucing Sphynx pada dasarnya sama seperti ras kucing lainnya. Namun untuk memudahkan kamu dalam proses merawat kucing Sphynx.

Berikut ini kami rangkum beberapa point yang yang dapat kamu lakukan dalam proses pemeliharaan kucing Sphynx kesayanganmu.

Pemberian pakan

Pemberian pakan yang berkualitas merupakan hal yang paling penting dalam proses pemeliharaan hewan terutama untuk kucing Sphynx  yang memiliki harga jual yang cukup tingi.

Dengan kata lain, kamu tidak boleh sembarangan memberikan pkan terhadap kucing kesayangan kamu. Jika tetap memberikan pakan dengan pola yang tidak diperhatikan, maka kucing Sphynx yang kamu pelihara bisa mengalami berbagai masalah pada pencernaan.

Pada dasarnya, kucing Sphynx juga emakan makanan yang disantap oleh kucing lainnya, kamu bisa pilih daftar makanan khusus kucing untuk menunjang 

Pemberian susu yang benar

Untuk anak kucing yang baru lahir biasanya menyusu pada induknya secara langsung, namun terkadang ada juga indukan kucing yang tidak meu menyusui anaknya.

Maka anakan kucing yang terabaikan itu harus kamu rawat dengan cara memberikan susu yang tepat dan benar bagi si kucing. Dengan memberikan susu pada si kucing, tentunya dapat menunjang kehidupan bagi anak kucing tersebut.

Melakukan vaksinasi

Mengingat merawat kucing merupakan proses yang cukup mudah dan hampir semuanya sama, maka tentu didalam proses pemeliharaan kucing kita diharuskan untuk melakukan vaksinasi bagi si kucing, maka begitu pula dalam memelihara kucing sphynx. 

Pemberian vaksin kucing dapat dilakukan secara rutin setiap 1-2 bulan sekali. Dengan memberikan vaksisasi pada kucing tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi kucing tersebut.

Yuk intip kisaran Harga Vaksin Kucing

Mempersiapkan kandang/Tempat

Samahalnya dengan hewan peliharaan pada umumya, kucing sphynx juga memerlukan kandang atau tempat yang layak untuk ia tempati.

kamu bisa menggunakan catroom yang didalamnya terdapat beragam mainan kucing atau menggunakan kandang yang ukurannya cukup besar.

Rutin memandikan (Grooming)

Nah.. untuk proses perawatn kucing yang satu ini juga tidak boleh terlewatkan.

Grooming kucing dilakukan dengan tujuan untuk menjaga atau membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh kucing. Selain itu, dengan memandikan kucing sphynx kepunyaanmu tentunya dapat menghindarkannya dari serangan virus.

Kamu bisa memandikan si kucing secara rutin dengan jadwal memandikan 1xsehari, namun jika kamu tidak mempunyai waktu senggang, kamu bisa memandikannya selama 1 mingu sekali. 

Daftar Harga Kucing Sphynx Terbaru

Harga kucing sphynx
Harga kucing sphynx
Kalo ngomongin harga, kucing Sphynx dibandrol dengan harga yang cukup mahal. "Lalu berapa harga kucing Sphynx ?"
Pada dasarnya kucing Sphynx ras asli dibandrol seharga puluhan juta rupiah, untuk harga opsionalnya bisa kalian cek di daftar harga dibawah ini.
Jenis Kucing  Usia  Harga/Ekor
Kucing Sphynx Kitten  2 Bulan  Rp 1.800.000
Kucing Sphynx Asli  2 Tahun Rp 20.000.000
Kucing Sphynx Dewasa  3 Tahun  Rp 25.000.000
Kucing Sphynx Asli 1 Tahun Rp 10.000.000 - 15.000.000
Kucing Sphynx Kitten Murah  2 - 3 Bulan  Rp 3.000.000
Sphynx Jantan (Nonped) 3 Tahun Rp 4.000.000
Kucing Sphynx Pejantan 6 Bulan Rp 6.000.000

Demikianlah ulasan terkait harga kucing Sphynx dan informasi menarik lainnya seputar cara merawat serta mengenal karakteristik kucing.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

0 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo