Breaking News

Harga Kucing Maine Coon Terbaru

Kucing maine coon
KabarTerkini - Selain kucing ragdoll, kucing Maine juga coon merupakan salah satu jenis kucing yang sangat dogemari oleh masyarakat, mulai dari orang awam, catlovers, para artis hinga bangsawan sekalipun.

Popularitasnya tentu disebabkan oleh bentuk fisiknya yang berbeda dari kucing lainnya. Kucing ini juga merupakan salah satu kucing terbesar di kalangan ras kucing lain.

Bagaimana tidak, bobotnya bisa mencapai belasan kilogram dan panjang tubuhnya bisa lebih dari 1,5 meter.

Selain dikenal dengan kucing maine coon, kucing ini juga akrab dengan sebutan American longhair. Itulah mengapa tampilannya tampak seperti kucing-kucing besar layaknya seekor singa.

Nah, bagi kamu yang mulai berminat untuk memelihara Ras kucing terbesar ini. Saya sudah menyediakan rangkuman ulasan yang kamu butuhkan untuk engenal kucing ini lebih dalam lagi.

Maka dari iru, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Asal Usul Kucing Maine Coon

gambar kucing maine coon
Contoh gambar kucing maine coon
Ras kucing maine coon ini dipercaya berasal dari perkawinan silang antara 6 ekor kucing yang dipelihara Maria Antonia "Seorang ratu dinegara prancis".

Ke-6 kucing tersebut dibawa kesebuah daerah bernama Wiscasset, maine ketika maria melarikan diri dari perancis pada saat terjadinya revolusi prancis.

Banyak juga yang percaya bahwa kucing maine coon ini dihasilkan dari perkawinan silang antara beberapa ras kucing domestik berbulu panjang di daerah Amerika.

Ras kucing yang dipercayai menjadi nenek moyang kucing maine coon ini ialah Ras Anggora turki dan Kucing hutan norwegia.

Diduga kuat bahwa ke-6 kucing milik ratu Maria yang dibawa oleh orang-orang Viking ini merupakan kucing hutan Norwegia.

Sedangkan kucing ras Angora turki dibawa oleh para pedagang inggris ke amerika dan terjadilah perkawinan silang antara kedua jenis ras kucing tersebut.

kemudian pada tahun 1895, seekor kucing maine coon betina berwarna coklat bernama Cosey berhasil memenangkan sebuah kontes yang diadakan di daerah new york, lebih tepatnya di Madison square.

Lalu pada tahun 1950, ras kucing ini dikembang biakan kembali oleh enam peternak kucing. Selang 18 tahun kemudian, terbentuklah sebuah organisasi yang bernama MCBFA "Maine Coon Vreeders an Fanciers Association". dengan tujuan untuk mempertahankan ras kucing tersebut agartetap eksis.

Karakteristik Kucing maune Coon

karakteristik kucing maine coon
Contoh gambar anak kucing maine coon
Saha halnya seperti hewan peliharaan lainyya, Kucing maine coon juga memeiliki karakter yang ramah dan cenderung mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

Meskipun bertubuh besar, kucing maine coon juga tergolong mudah akrab dengan manusia. Itulah mengapa banyak para pecinta kucing yang tertarik memelihara Ras kucing ini di rumah mereka.

Sedangkan ciri ciri yang paling mencolok dari kucing ini ialah :

Bentuk kepala kucing maine coon

Selain memiliki postur tbuh yang cenderung besar, ciri lain yang paling menonjol dari ras maine coon ini ialah bentuk kepalanya.

Yang menjadikannya unik yaituh terdapat bulu yang lebat dan panjang dibagian lehernya, hal tersebut menjadikan kucing ini tampak seperti singa.

Disisi lain, kucing maine coon ini memiliki kepala yang bentuknya cukup besar namun selaras dengan tubuhnya yang besar. Selain itu, telinganya juga berukuran cukup besar dan meruncing ke arah atas serta terdapat bulu yang panjang sehingga tampak lebih sangar.

Sedangkan matanya cenderung berbentuk agak lebar dan sedikit berbentuk oval, namun matanya akan terlihat bulat sempurna jika terbuka lebar.

Selain itu, hidungnya juga tergolong mancung dan sedikit lebar seta agak melengkung dibagian ujungnya.

Bentuk ekor kucing maine coon

Sedangkan dibagian ekornya, kucing maine coon ini terlihat seperti ekor hewan rakun. Namun ekor kucing maine coon cenderung lebar di bagian pangkalnya serta memanjang.

Semakin keujung semakin menipis bulunya.

Variasi warna bulu 

Sama seperti ras kucing lainnya, kucing maine coon juga memiliki bulu yang warnanya bervariasi. warna -warna tersebut terdiri dari warna perak, hitam, perak sedikit kebiruan, warna putih, orange, solid dan warna lainnya.

Daftar Harga Kucing Maine Coon Terbaru

Harga kucing maine coon
Bagi kamu yang mulai tertarik untuk memelihara kucing raksasa ini dirumah, berikut ini daftar harga kucing maine cooon yang dapat kamu intip secara suka rela. 
Untuk harga kucing maine coon pedigree yang berusia 6 hingga 7 bulan biasanya berkisar antara Rp.10.000.000 – Rp.20.000.000 dan biasanya harga tersebut tergantung dari silsilah dan warna bulunya, sedangkan untuk non-ped yang sudah dewasa biasanya dibandrol seharga kisaran Rp.5.000.000.
Untuk detailnya silahkan lihat dibawah ini :

 Kategori Usia Harga/Ekor
 Kucing maine coon kitten Ped 2-3 Bulan IDR 12.000.000 - 15.000.000
 Kucing maine coon Dewasa Ped  6-7 Bulan IDR 10.000.000 - 20.000.000
 Kucing maine coon Dewasa non Ped 6-7 Bulan IDR 4.000.000 - 7.000.000
 Kucing maine coon kitten non Ped 2-3 Bulan IDR 3.000.000 - 5.000.000


itulah harga dan informasi menarik seputar kucing maine coon, semoga dengan daftar harga yang telah saya bagikan mereferensimu dan menyiapkan budget seelum membeli kucing tersebut.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

0 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo