Breaking News

Harga Kucing Siam Terbaru

Kucing siam (Siamese)
Kabar Terkini -| Kucing siam atau yang juga dikenal dengan sebutan Siamese cat merupakan salah satu ras kucing pertama yang diakui oleh banyak organisasi sebagai kucing berjenis oriental.

Sama seperti namanya, kucing siam ini berasal dari negara siam yang saat ini berubah menjadi Thailand. Oleh karena itu, ras kucing ini sangat mudah ditemukan di negara asia karena kucing tersebut asli dari negara thailand.

Ras kucing ini juga merupakan salah satu kucing yang paling populer di dunia sebagai hewan peliharaan dan memiliki julukan lain yakni meezer.

Buat kamu yang tertarik untuk memelihara kucing ini dirumah, berikut ini kami bagikan ulasan lengkap dan penting untuk membantu kamu mengenal lebih dekar dengan kucing siam ini. 

Berikut ulasannya kami rangkum untuk anda :


Asal Usul Kucing Siam

sejarah kucing siam
sejarah kucing siam
"Singkat saja,"

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa kucing ini berasal dari negara bagian asia yaitu thailand.

Namun popuraritasnya bermula saat abad ke-18 dimana kucing ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat hingga ke Eropa yang dimana kemunculannya adalah ketika ras kucing dihadiahkan untuk duta besar Britania raya saat berkunjung ke Thailand.

Selain itu, dikabarkan kucing ini merupakan keturunan murni dan bukan hasil kawin silang antara ras kucing yang satu dengan yang lainnya.

Karakteristik Kucing Siam (Siamese)

Ciri ciri kucing siam
Mengingat kucing ini memiliki fisik yang unik, maka karakteristik atau ciri ciri kucing siam sebetulnya dapat dikenali dengan mudah.

Ciri ciri kucing siam dapat kamu kenali dari beberapa hal berikut :

Bentuk tubuh

Berbeda dengan kucing munchkin, Ras kucing yang satu ini memiliki postur tubuh yang tinggi dan panjang.

Meski postur tubuhnya sepintas terlihat seperti kucing kampung, kucing siam cenderung memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari kucing kampung.

Lebih jelasnya dapat dilihat dari tinggi badan kucing tersebut yang biasanya berkisar antara 50 hingga 60 cm. Disisi lain, berat tubuhnya dapat mencapai 7-8 kg unuk pejantan dan 5kg untuk betina.

Bentuk wajah kucing siam (Siamese)

Nah.. untuk yang satu ini merupakan ciri khas yang dimiliki kucing ras siam, sehingga dapat dengan mudah mengenali kucing ras ini dengan hanya melihat wajahnya saja.

Kucing siam memiliki wajah yang umumnya sama dengan kucing lokal, yakni bentuknya cenderung kecil dengan pipi tirus serta memiliki mata yang menawan.

Yang membedakannya dengan kucing lain ialah gradasi warna bulunya yang terdiri dari dua warna yaitu warna putih dan coklat kehitaman. Untuk detailnya kamu bisa melihat gabar kucing siam diatas.

Bulu kucing siam (Siamese)

Pada dasarnya kucing siam ini memiliki bulu yang karakter warnanya terdiri dari dua perpaduan warna antara warna coklat kehitaman dan putih pucat.

Meski warnanya sekilas terlihat sama seperti kucing ragdool, namun bulu kucing siam cenderung tergolong kedalam shorthair atau berbulu pendek.

Selain itu, bulu ras kucing ini umumnya berwarna coklat dengan bulu yang pendek juga. Yang paling menarik ialah, jika usianya semakin menua maka warna bulunya pun akan semakin terlihat gelap.

Jenis Jenis Kucing Siam

Jenis kucing siam
Jenis kucing siam
Sama halnya dengan Kucing persia, Kucing siam atau siamese ini juga memiliki jenis yang beragam.

Kucing siam umumnya memiliki 4 jenis dan masing masing jenisnya juga memiliki ciri fisik yang berbeda.

Jensi kucing siam antara lain : Applehead Siamese Cat, Traditional Siamese Cat, Classic Siamese Cat dan Modern Siamese Cat.

Harga kucing siam Terbaru

Harga kucing siam
Harga kucing siam
Nahh.. bagi kamu yang sudah mulai tertarik untuk memelihara kucing jenis ini dirumah, berikut kami rangkum daftar harga kucing siam terbaru agar kamu bisa menyesuaikan budget yang kalian siapkan.
Umumnya kucing siam ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, yakni berkisar antara 300.000 hingga 800.000 untuk yang berjenis Siamese tradisional. Sementara untuk kucing siam yang berjenis siamese klasik biasanya dijual dengan harga yang cukup murah, kamu bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp250.000.
Lebih lengkapnya bisa kamu lihat dibawah ini :

Harga Kucing siam tradisional (Traditional Siamese Cat)

 Umur Vaksinasi Harga/Ekor
 3 Bulan ✅ IDR 400.000 - 900.000
 3 Bulan ❌ IDR 300.000 - 800.000
 6 Bulan ✅ IDR 1.250.000 - 2.000.000
 6 Bulan ❌ IDR 1.000.000 - 1.800.000

Harga Kucing siam Klasik (Classic Siamese Cat)

 Umur Vaksinasi Harga/Ekor
 3 Bulan ✅ IDR 350.000 - 650.000
 3 Bulan ❌ IDR 250.000 - 500.000
 6 Bulan ✅ IDR 800.000 - 1.300.000
 6 Bulan ❌ IDR 500.000 - 1.000.000

Harga Kucing siam Modern (Modern Siamese Cat)

 Umur Vaksinasi Harga/Ekor
 3 Bulan ✅ IDR 1.000.000 - 1.450.000
 3 Bulan ❌ IDR 800.000 - 1.250.000
 6 Bulan ✅ IDR 1.800.000 - 2.300.000
 6 Bulan ❌ IDR 1.600.000 - 2.100.000

Demikianlah daftar harga kucing siam terbaru dan update artikel yang kamu butuhkan untuk mengenal lebih dekat dengan kucing siam ini.
Terimakasih dan semoga bermanfaat

0 Komentar

© Copyright 2022 - Windigo